harta karun hari ini

Ceritanya hari ini saya berwalkblogging ria, menemukan banyak blog menarik dan membuat saya betah berlama-lama bermaian-main di depan laptop saya

Tumben-tumbennya memang, karena sejatinya setiap kali saya berkeliling dunia melalui layar laptop saya seringkali saya hanya ngendon di satu tempat saja.  dan itu pun situs yang hanya itu-itu saja.

Nah, ternyata kali ini saya menemukan banyak blogbagus.. Terutama untuk psikis saya. Hahahhaha

Jadi, sekarang yang harus dilakukan adalah mulai mengefektifkan lagi waktu berselancar di dunia maya. Menambah ilmu supaya gak cuman dapat senengnya.
Beberapa tips yang kadang saya pakai ketika berselancar ria adalah :
1. Membuat prioritas, kali ini mau ngapain dulu apakah ngecek email, browsing bahan ajar atau apa. Prioritas itu penting, jangan sekali kali membuka internet tanpa tahu mau ngapain, akan membuat waktu dan yang didapat adalah bt belaka ketika servernya loading lamaaa
2. Buka jendela yang perlu saja, gak usah deh ngelirik kemana-mana, karena sekali ngelirik ujung nya pasti dolan dan akan semakin banyak waktu terbuang percuma, biasanya saya hanya buka 3-4 window aja. Biar ga lelet booo!
3. Jikalau memutuskan untuk mendonlot sesuatu. Bisa disambi dengan melakukan sesuatu lainnya, nge-blog kek.. Apalagi kalau jatah kuota dah habis nasibnya ya kayak saya ini biasanya tak tinggal tidur
4. Donlot yang penting2 aja, lagu dan video hanya akan menghabiskan jatah. Akan lebih baik ikut milist dengan hobby tertentu jadi kita bisa tukar2an koleksi tanpa kudu repot ndonlot, tokh nantinya kan hanya akan diputar sesekali aja to?
5. Buat akun verifikasi satu saja buat media/ jejaring sosialmu.. Terlalu banyak akun dan pasword hanya akan menghabiskan waktumu mengingat2 password. Apalagi saya bukan tipikal yang mudah mengingat sesuatu terutama password.
6. Berhentilah dan jangan lupa banyak minum air putih, karena berada didepan komputer terlalu lama juga gak baik buat kesehatan mu..jika sampai nambah minus kacamatamu kan itu juga gak yo’I banget

Nah, jadilah peselancar dunia maya yang bijak, karena sesungguhnya banyak sekali godaan disana. Dan beruntunglah kita bila bisa menjadi salah satu orang yang beruntung menahan godaan tersebut

-henny-

Tinggalkan Balasan

