everyday is a hot day…

Berada di dalam kondisi akhir program memang baru sekarang ini benar-benar saya rasakan, penuh ketegangan di mana-mana. Urat tertarik, kening mengkerut, langkah terburu-buru dan intensitas suara yang terus naik… seems like we have no time anymore…

KOndisi personal yang tak jauh beda juga saya alami, detlen apapun menunggu dengan batas limit yang tak kanberubah, modul, coaching PAUD, monitoring, persiapan kampanye, membantu handover program… semuanya menanti dengan manis… berasa seperti sedang dikejar oleh cowok ganteng yang rugi kalau dilewatkan, hahahhaha

 

Biasanya kalau sudah seperti ini, biasanya saya akan mulai membuat skala prioritas.. walaupun tak jarang skala itu malah akan membuat saya pusing sepuluh keliling sendiri. Kenapa? bukannya saya tak pandai memilih mana yang lebih penting dan mana yang tidak namun yang sering kali terjadi adalah saya pasti akan merasa semuanya sama pentingnya, sehingga mereka semua akan nangkring dengan suksesnya di posisi atas :D. Nah kalau sudah begini, mau tak mau saya akan melihat kolom harian saya. mana yang detlennya paling dekat itulah yang akan menjadi prioritas pengerjaan dan supaya tak ada  yang terlewat centangan dan coretan pasti akan menambah hiruk pikuk kolom harian saya.

Setelah itu, yang saya lakukan adalah mulai mengerjakannya tentu saja.  Pernah suatu kali otak saya tiba-tiba protes enggan untuk diajak berfikir. Bolak-balik  mengecek arsip di komputer, namun tidak juga menemukan sesuatu yang pas, nah kalau sudah begini saya pasti akan menghindari memasang flash saya karena pasti yang akan saya dapatkan hanya game, heheheehhehe..

Ketika dalam kondisi blank itu yang saya lakukan adalah menutup komputer, dan mencari bacaan ringan berupa majalah, komik atau bahkan novel singkat. Baiklah itu memang gak akan membuat pekerjaan saya selesai tepat waktu, tapi membuat otak saya lebih fresh tentusaja, dan otak yang fresh bukankan akan menghasilkan pemikiran yang lebih fresh pula?

Baiklah, c’est la vie… nikmati hidup saja lah.. se-hotnya hari kita tak akan ada hari yang tak berganti bukan? lets enjoy our hot day!!!

 

Tinggalkan Balasan

